Data Karyawan 2017.1 Build 1.1 (Deprecated)

GAGAL LAUNCHING, TIDAK ADA DANA UNTUK PENGEMBANGAN, MOHON MAAF :)

Hi, saya punya kabar baik bagi Anda yang sedang mencari aplikasi Pengelolaan Data Karyawan. Melanjutkan project dari aplikasi yang sebelumnya (versi 1 & 2) yang dirilis beberapa tahun kebelakang, saya melakukan analisis kebutuhan secara total dan berfokus hanya pada pengelolaan data karyawan saja.

Berkat saran yang diberikan teman-teman yang berkunjung ke blog ini, setelah sekian lama akhirnya saya mendapat sedikit pencerahan hanya untuk memikirkan data apa saja yang seharusnya ada dan diperlukan pada sebuah aplikasi pengelolaan data karyawan ini. Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah memberi dukungan dan juga respect pada aplikasi yang saya buat meskipun kenyataan nya masih banyak kesalahan dan juga kekurangan.

Tujuan dari dibuatnya postingan ini, sebenarnya saya ingin meminta saran/kritik untuk aplikasi yang saya beri nama Data Karyawan 2017.1 Build 1.1 (Versi 3) saya selalu terbuka untuk menerima masukan apapun terkait aplikasi yang sedang saya kembangkan ini. Anda bisa menyalurkan saran/kritik Anda pada kolom komentar dibawah postingan ini, atau langsung melalui email saya (sanimalikibrahim@gmail.com) sebelumnya terima kasih banyak.

Teknologi yang digunakan pada aplikasi ini :
  • Visual Basic .NET
  • .NET Framework 4.0
  • Ms. Access Database
  • MySql

Adapun fitur-fitur yang sudah masuk catatan saya, diantaranya:
  • Pengaturan Nama Aplikasi (jadi Anda bisa mengubah nama aplikasi ini sesuai keinginan)
  • Pengaturan Akun (untuk merubah username atau password yang digunakan untuk login)
  • Export Data (dari database aplikasi kedalam file excel dengan format .xlsx)
  • Import Data (dari file excel dengan format .xlsx kedalam database aplikasi)
  • Pencarian Data/Filter (untuk data tertentu ex. karyawan, cuti, habis kontrak)
  • Sortir/Pengurutan Data Langsung Pada Tabel (dengan mengklik nama kolom)
  • Pagination (pada tabel hanya ditampilkan maksimal 20 baris, selebihnya Anda bisa klik pada tombol next untuk melanjutkan kehalaman selanjutnya, atau tombol prev untuk kembali kehalaman sebelumnya)
Data master yang sudah masuk catatan saya, diantaranya:
  • Agama
  • Jenjang (pendidikan)
  • Jabatan
  • Kota
  • Negara
  • Provinsi
  • Tunjangan (gaji/tunjangan detail item)
Menu-menu yang sudah masuk catatan saya, diantaranya:
  • Dasboard (menampilkan notifikasi habis kontrak, perbandingan jumlah karyawan tetap, kontrak, per jenis kelamin dalam bentuk chart)
  • Karyawan (data personal termasuk status karyawan tetap atau kontrak dan jabatan, kontak darurat, keluaga meliputi ibu; ayah; saudara; pasangan; anak, riwayat pendidikan formal dan non formal, riwayat pekerjaan, gaji dan  tunjangan)
  • Cuti
  • Habis Kontrak (akan menampilkan notifikasi dalam bentuk data rekap tabel yang berisi data karyawan yang habis kontrak bulan ini, dua bulan lagi habis kontrak, melewati habis kontrak)
Ya, apa yang Anda baca diatas merupakan catatan saya yang apa adanya. Terlihat masih sangat sederhana bukan? karena itu saya tanpa malu meminta masukan kepada teman-teman yang kebetulan membaca postingan ini untuk memberikan ide, saran ataupun kritik pada aplikasi ini.



Saya sangat berharap adanya masukan dari teman-teman. Saya ingatkan juga kalau aplikasi ini gratis. Akhir kata terima kasih sudah meluangkan waktunya dan tentu saja ditunggu ide, saran ataupun kritiknya gan. Babaaayyyyyyy :v

Sani Malik Ibrahim

10 comments:

  1. Salam sukses, mampir2 ternyata sudah ada versi barunya

    Semakin menarik nih gan,
    ada 2 menu yang masih kosong ya?
    gimana kalo dijadikan form indisipliner karyawan yang beridi data karyawannya, hukumannya, masa berakhir hukuman, dsb.

    Menu kosong yang ke-2 enaknya diisi apa y,,,gaji, apa data karyawan keluar buluh tuh gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam sukses gan.
      Wah pertamax agan ini, boleh tuh yang Indisipliner, ane cari2 info dulu mengenai apa saja yang bersangkutan dengan Indisipliner nya gan. Poin ke dua "Keluar Buluh" ane gagal faham maksud nya apaan, betewe yang Gaji udah masuk ke menu Karyawan gan hehe

      Thanks saran nya gan, ane tampung ya =D

      Delete
  2. "data karyawan keluar butuh tuh gan"
    sorry typo...xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooo, semacam resign ya gan? oke ane tampung dulu gan :D

      Delete
  3. Yoi gan, jadi data karyawan yang resign/mantan karyawan juga ada...
    siap...
    salam sukses gan malik

    ReplyDelete
  4. maaf gan link download dimana
    saya butuh banget buat bahan tugas RPL
    Salam Sukses

    ReplyDelete
  5. Mohon maaf sebelumnya, aplikasi ini belum ready buat di publish. Jadi link download not available, mohon bersabar ya. Ditunggu aja pasti di publish ko :D

    ReplyDelete
  6. sekedar tambahan untuk yang mencari software Payroll

    https://payrollgratis.wordpress.com/

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum wr wb
    Terimakasih mas Sani
    saya coba applikasi nya dan saya install
    login harus menggunakan nama & password apa
    smoga aplikasi ini membantu untuk develop saya kedepan
    salam sukses
    Tks

    ReplyDelete

Please feel free to comment with the words good and right, and please respect people's work. First, you must login to gmail for comment.